Langsung ke konten utama

This Year



Tahun 2014, tahun yang mebuat gue lebih galau dari biasanya, level galau gue meningkat drastis dari sebelumnya, tapi dibalik galau yang meningkat gue banyak bersyukur juga di tahun yang ini juga, ada banyak hal yang perlu gue syukuri dari mulai tahun ini gue pertama kali masuk kantor, meskipun banyak hal yang terjadi, yang gue senengi dari yang namanya kerja adalah GAJIAN dan untuk pertama kalinya gue terima Rapelan dan merasakan yang namanya gajian untuk pertama kali *ya ampun Norak banget sih gue*, meskipun  dunia kantor itu beda dengan yang gue pikirin dan gue harapin tapi gue bersyukur karena gue bisa GAJIAN, meskipun banyak hal yang terjadi di kantor *hadeuh .. gue sedih mikirinnya* dan gue harus menyesuaikanya tapi gue bersyukur karena gue bisa GAJIAN, meskipun WARTEG MUMUN tak berubah menjadi CAFÉ And RESTO MUMUN tapi gue bersyukur gue bisa GAJIAN, meskipun SUNEO tetep nyebelin seperti biasanya, gue Bangga !! gue bisa makan di WARTEG MUMUN dengan duit GAJIAN *duh .. suneo sapa lagiii*

Oke-oke.. ada beberapa hal yang gue syukuri di tahun ini selain gue GAJIAN, meskipun tahun ini baru berjalan 4 bulan, tapi rasanya waktu berjalan perlahan seakan-akan teori relativitas khusus Einstein berlaku untuk tahun ini, entah kenapa tahun ini gue bilang seperti tahunnya Einstein karena teorinya tentang pemelaran waktu berhasil untuk tahun ini, waktu seakan lamaaa !! apakah karena gue banyak galau sehingga dunia sekitar gue menjadi lebih lambat, atau gue yang bergerak terlau cepat !! # maap yee..ini adalah teori gila gue. Tapi kalau tentang teorinya Einstein itu sih memang benar.

Yang gue syukuri ada beberapa hal

1.       Gue bisa dapat penempatan kerja di KOTA, Alhamdulillah !! meskipun tak sesuai harapan tapi gue bersyukur bisa dapat penempatan di KOTA, seenggaknya banyak temen gue yang penempatannya jauh dan terpencil, ampe ketemu makhluk-makhluk aneh dari suku-suku pedalaman yang kurang bersahabat, komodo, tukang jagung yang bikin rusuh ampe ketemu ama kuntilanak *serem amat*. Gue cuman bisa bersyukur *Alhamdulillah* seenggaknya gue nggak ketemu ama kuntilanak cukup “Kuntilanak question” tentang iklim yang mengganggu gue sampe sekarang *im still curious*. Sempet gue merasa envy ama temen-temen gue yang dipenempatan lain yang mereka cerita ini itu tentang mereka kerja ini itu disana *gue nggak tau, hal itu disengaja apa tidak* tapi gue tetep bersyukur gue penempatan disini, seenggaknya gue nggak kekurangan Air dan harga makanan tetep bersahabat. Seenggaknya gue bisa jalan-jalan ke Mall meskipun cuman jalan-jalan sendirian kayak anak ilang, Nasib single *ya Ampun, Caleg aja ada yang milih masa gue kagak*. Relax, Im single but im very happy loh. gue belum mikir apa-apa selain HOW to ESCAPE and Get BETTER.


2.       Setelah dua bulan kerja gue langsung ikut prajabatan, dan Alhamdulillah menyenangkan!! Ya menyenangkan bagi para pasangan yang terpisah jarak lautan dan benua, menyenangkan bagi para pasangan yang tiba-tiba CLBK (bacanya CELEBEK). Yang gue syukuri adalah gue bisa deket dengan para junior, gue bisa kenal sama temen-temen seangkatan gue yang lain dan tau sifatnya seperti apa, dan aku benar-benar bersosialisasi disana, gue bener-bener menjalani kodrat gue sebagai seorang manusia setelah beberapa bulan hidup di alam liar.


3.       Fortunately, I’ve got text that Im going to got some training about ArcGis, whooaaaa,,what a good news. Abis prajab langsung berangkat ke cibinong untuk pelatihan gue yang pertama kali sebagai seorang Civil Servant. Seenggaknya gue dapat ilmu tentang arcgis sempet kesulitan karena baru kenal yang namanya Arcgis meskipun sering denger tapi belum pernah nyobain aplikasinya dan sialnya nama pelatihanya adalah “PELATIHAN ARCGIS TINGKAT LANJUT”. Oh my gosh .. I have no idea about arcgis and I have to adaptation with that lesson, and good to know that people around me know Arcgis before.. T_T” , but relax I can handle it, everything’s ok when I get that lesson even most of that I slept..hahaa (percaya deh gue paham ama pelajaranya) , BTW gue dimana-mana tidur yee, apakah ini sebuah hobi ato hal lain gue nggak tau sama kebiasaan aneh gue yang satu ini, tapi biasanya ketika pelajaran gue tidur trus bangun setelah pelajaranya selesai pasti ada temen gue yang bilang “kok kamu lebih ngerti daripada kita padahal lo dari tadi tidur”(bukan muji) menghadapi pertanyaan begitu gue cuman bingung dan senyum-senyum nggak jelas mikirin kebiasaan aneh ini eh Hobi aneh ini. Hahaaa,,but its real true story loh. Kalau kalian pernah mengalaminya berati gue bukan satu-satunya yang mengalami ini. *padahal sih sebenarnya gue punya trik sendiri dalam memahami apa yang gue pelajari*. Oya ini hasil otak-atik arcgis gue …
 
 
Maaf yak keterangannya salah, harusnya bukan SIFAT HUJAN TAPI CURAH HUJAN, tuh kan benar kalau gue emang teledoran, I hope u’re not.


4.       GAJIAN DAN RAPELAN.

Pokoknya tahun ini kalau dipresentasikan itu gue bilang 50:50 deh dari yang galau, bete, malas ketemu ama orang, malas kerja, pokoknya hal yang gue suka , hal yang gue suka dari yang terima GAJIAN, BISA ARCGIS, PRAJABATAN, dan mudah-mudahan kedepanya lebih baik lagi, AAMIIN ya ALLAH.

Komentar

varocherdagenhart mengatakan…
Slot Games: Slots | Mcd
Free Spins No Deposit 화성 출장샵 Bonus 상주 출장안마 - Keep what you win! | Deposit 경상남도 출장안마 Bonus - Keep what you win! | No Deposit Bonus - Keep what you win! | No 부천 출장마사지 Deposit Bonus - Keep what you 당진 출장샵 win! | No

Postingan populer dari blog ini

FYI : Downwelling, Upwelling dan Sirkulasi Termohalin

Upwelling Upwelling merupakan fenomena oseanografi yang melibatkan  wind-driven motion yang kuat, dingin dan biasanya membawa massa air yang kaya akan nutrien ke arah permukaan laut. Upwelling adalah fenomena atau kejadian yang berkaitan dengan gerakan naiknya massa air laut. Gerakan vertikal ini adalah bagian integrasi dari sirkulasi laut tetapi ribuan sampai jutaan kali lebih kecil dari arus horizontal. Gerakan vertikal ini terjadi akibat adanya stratifikasi densitas air laut karena dengan penambahan kedalaman mengakibatkan suhu menurun dan densitas meningkat yang menimbulkan energi untuk menggerakkan massa air secara vertikal.  Laut juga terstratifikasi oleh faktor lain, seperti kandungan nutrien yang semakin meningkat seiring pertambahan kedalaman. Dengan demikian adanya gerakan massa air vertikal akan menimbulkan efek yang signifikan terhadap kandungan nutrien pada lapisan kedalaman tertentu. Downwelling Downwelling merupakan keterbalikan dari upwelling

Sudut Datang Dan Pemanasan Di Muka Bumi

Sudut datang yang dimaksud disini adalah sudut datang sinar matahari menyinari permukaan bumi. Menjawab beberapa pertanyaan seperti mengapa siang hari lebih panas dibandingkan siang hari? Dan lainnya. Kali ini saya akan bahas tentang pengaruh sudut datang dengan suhu udara di permukaan Bumi. Alasan mengapa pada saat siang hari udara lebih panas dibandingkan sore hari. Ada dua Faktor penyebabnya yaitu Ratio Energi / luas area dan Jarak/ panjang atmosfer yang dilalui atau di tembus. 1.        Ratio Energi/Luas Area Maksudnya Luas area disini berhubungan dengan sudut Datang sinar Matahari karena sudut datang sinar akan mempengaruhi kuat cahaya matahari dan mempengaruhi luas permukaan yg akan disinari . agar lebih mudah saya akan memberikan contoh melalui Gambar. Pada gambar pertama   dimana sudut datang nya 90 derajat matahari hanya menyinari luas area sebesar 1 meter persegi saja, sedangkan pada gambar kedua karena sudut datangnya kecil sebesar 30 derajat saja m

Ocean Conveyor Belt And Gulf Stream

Arus laut secara langsung memiliki pengaruh pada kehidupan kita, mereka mentetukan cuaca,iklim dan banyak lagi. Antara Arus Laut dan system angina mentrasport panas dari equator ke kutub dan beroperasi seperi mesin besar   Ada berbagai macam arus di dunia dan ocean conveyor belt adalah salah satu yang palingberpengaruh Arus ini membawa panas dari equator ke kutub terutama di wilayah eropa   Siklus ini biasa disebut sirkulasi termohalin dimana termo adalah suhu dan halin adalah garam, keduanya menentukan tingkat kepadatan air, sirkulasi inilah yang membentuk iklim di eropa. Dan apa yang terjadi jika terjadi pemanasan global adalah ketika es mencair di sekitar Greenland maka akan mengurangi kepadatan air tersebut,karena konsentrasi garam berkurang   akibat es yang merupakan air tawar saat mencair. Oleh karena itu, ketika sirkulasi tersebut berhenti maka eropa tidak akan mendapatkan panasnya kembali, dan secara langsung melemparkan eropa ke jaman es selama beribu-ribu