Langsung ke konten utama

Forget About



Beberapa akhir ini, gue selalu di hantui oleh bayangan-bayangan tentang hal-hal bodoh yang pernah gue lakuin pada masa lalu atau beberapa waktu yang lalu.

 momen-momen dimana gue nggak harus melakukan  sesuatu seperti itu.
 momen-momen awkward yang seharusnya bisa gue hindari atau gue cegah.
seenggaknya gue nggak lakuin hal seperti di waktu itu, seharusnya gue nggak ngomong itu pada waktu itu.

 hal-hal bodoh yang seharusnya bisa gue hindari, kadang ketika bayangan itu muncul seakan-akan gue benci jadi diri gue sendiri, kadang-kadang ketika membayangkan itu gue pengen menjadi orang lain , atau ingin dari lari dari dunia gue yang sekarang.

Masalahnya bayangan itu terus muncul  dan gue harus menutup muka gue dengan bantal atau memalingkan pandangan gue ketika bayangan itu muncul di tempat yang tidak seharusnya (keramaian). Aneh emang, masalahnya bayangan-bayangan itu muncul tidak hanya ketika gue sedang sendiri bahkan ketika sedang dalam keadaan ramai sekalipun bayangan itu tetap muncul. And that’s really horrified!!

Apakah kalian pernah merasakan momen-momen di hidup kalian seperti yang gue rasakan??
Atau memang hanya gue yang mengalaminya??gue nggak tau, gue harap gue nggak sendirian yang mengalami hal aneh seperti ini,,

Dan taukah kalian hal yang paling gue inginkan ketika mengalami hal semacam ini ??

Yups, to forget it all,

Bukan berati gue pengen jadi pelupa, tapi gue pengen melupakan hal-hal buruk itu dari hidup gue, kalian pasti menginginkanya , bukan?? Kadang-kadang gue berpikir bahwa inilah tujuan tuhan menciptakan sifat  lupa, karena menurut gue kita hidup tidak selamanya mengalami hal yang indah bukan, ada beberapa memori yang tak ingin kau ingat yang harus kalian hapus  dan kau tak ingin mengaksesnya kembali.

Dulunya gue berpikir kalau menyenangkan mempunyai memory otak yang tinggi, kau hanya perlu membaca untuk mengingat semuanya sehingga kau tak perlu semalaman suntuk hanya untuk menghafal pelajaran sejarah dan kewarganegaraan, gue merasa kesal sendiri karena gue harus mengulang-ngulang kata dan harus menghafalnya, dan bertanya apa tujuan tuhan menciptakan sifat “lupa” itu sendiri.

Dan beberapa akhir ini memberikan pelajaran bagi gue sendiri bahwa kau tidak selamanya harus mengingat semuanya kadang-kadang kau membutuhkan lupa untuk mengahapus sesuatu yang tak ingin kau ingat.  Dan sekarang gue butuh itu.

I don’t know why, but sometimes I just think that I have to leave my old life and get some new.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FYI : Downwelling, Upwelling dan Sirkulasi Termohalin

Upwelling Upwelling merupakan fenomena oseanografi yang melibatkan  wind-driven motion yang kuat, dingin dan biasanya membawa massa air yang kaya akan nutrien ke arah permukaan laut. Upwelling adalah fenomena atau kejadian yang berkaitan dengan gerakan naiknya massa air laut. Gerakan vertikal ini adalah bagian integrasi dari sirkulasi laut tetapi ribuan sampai jutaan kali lebih kecil dari arus horizontal. Gerakan vertikal ini terjadi akibat adanya stratifikasi densitas air laut karena dengan penambahan kedalaman mengakibatkan suhu menurun dan densitas meningkat yang menimbulkan energi untuk menggerakkan massa air secara vertikal.  Laut juga terstratifikasi oleh faktor lain, seperti kandungan nutrien yang semakin meningkat seiring pertambahan kedalaman. Dengan demikian adanya gerakan massa air vertikal akan menimbulkan efek yang signifikan terhadap kandungan nutrien pada lapisan kedalaman tertentu. Downwelling Downwelling merupakan keterbalikan dari upwelling

Sudut Datang Dan Pemanasan Di Muka Bumi

Sudut datang yang dimaksud disini adalah sudut datang sinar matahari menyinari permukaan bumi. Menjawab beberapa pertanyaan seperti mengapa siang hari lebih panas dibandingkan siang hari? Dan lainnya. Kali ini saya akan bahas tentang pengaruh sudut datang dengan suhu udara di permukaan Bumi. Alasan mengapa pada saat siang hari udara lebih panas dibandingkan sore hari. Ada dua Faktor penyebabnya yaitu Ratio Energi / luas area dan Jarak/ panjang atmosfer yang dilalui atau di tembus. 1.        Ratio Energi/Luas Area Maksudnya Luas area disini berhubungan dengan sudut Datang sinar Matahari karena sudut datang sinar akan mempengaruhi kuat cahaya matahari dan mempengaruhi luas permukaan yg akan disinari . agar lebih mudah saya akan memberikan contoh melalui Gambar. Pada gambar pertama   dimana sudut datang nya 90 derajat matahari hanya menyinari luas area sebesar 1 meter persegi saja, sedangkan pada gambar kedua karena sudut datangnya kecil sebesar 30 derajat saja m

Ocean Conveyor Belt And Gulf Stream

Arus laut secara langsung memiliki pengaruh pada kehidupan kita, mereka mentetukan cuaca,iklim dan banyak lagi. Antara Arus Laut dan system angina mentrasport panas dari equator ke kutub dan beroperasi seperi mesin besar   Ada berbagai macam arus di dunia dan ocean conveyor belt adalah salah satu yang palingberpengaruh Arus ini membawa panas dari equator ke kutub terutama di wilayah eropa   Siklus ini biasa disebut sirkulasi termohalin dimana termo adalah suhu dan halin adalah garam, keduanya menentukan tingkat kepadatan air, sirkulasi inilah yang membentuk iklim di eropa. Dan apa yang terjadi jika terjadi pemanasan global adalah ketika es mencair di sekitar Greenland maka akan mengurangi kepadatan air tersebut,karena konsentrasi garam berkurang   akibat es yang merupakan air tawar saat mencair. Oleh karena itu, ketika sirkulasi tersebut berhenti maka eropa tidak akan mendapatkan panasnya kembali, dan secara langsung melemparkan eropa ke jaman es selama beribu-ribu