Langsung ke konten utama

Benda Mati Sebenarnya Tidaklah Benar-Benar Mati



Ketika kalian ditanya apa itu Mahluk Hidup maka kalian akan menjawab mahluk hidup adalah sesuatu yang bisa bernafas, bergerak, makan, reproduksi, dan lain sebagainya  ( all the things u know it) sedangkan benda mati adalah sesuatu yang merupakan kebalikan dari itu semua. Tapi pernahkan kalian berfikir bahwa Benda Mati juga Benda Hidup??
Sebuah pertanyaan yang dulu pernah ditanyakan oleh guru kimia gue saat SMA dulu, saat ditanya pertanyaan tersebut gue berharap tidak terjadi apa-apa padanya, hehe… !!Sebuah pertanyaan aneh dan gue cuman bisa senyum-senyum  nyempilin gigi  tanda rasa aneh dan ngelihatin muka nggak jelas.  Tentu saja  dipikiran gue benda mati tetep aja benda mati, gue nggak pernah lihat yang namanya batu bisa makan batu lainya atau ada pasir yang bisa hidup dan berubah menjadi musuhnya spiderman ( sandman) akan tetapi gue kadang-kadang bisa percaya ama teori Aristoteles yang mengatakan Bahwa mahluk hidup awalnya berasal dari Benda Mati !!karena gue  Melihat dengan Mata Kepala gue sendiri Kamar gue yang Tercinta Melahirkan Beberapa kecoa !!
Sumpah gue takjub ama kamar gue, bagaimana mungkin sebuah kamar bisa melahirkan anak kecoa (sebenarnya karena kamarnya aja sih yang memang nggak keurus, bahasa Halusnyaa), gue masih heran sampai sekarang apa mungkin kamar itu adalah kamar tiri gue, nggak mungkiiinn !! kamar gue selingkuh ama kawanan kecoaaaaa !!
Karena mengalami hal-hal yang tidak enak sedemikian rupanya, gue jadi berpikir apakah yang ditanya ama guru kimia gue ada hubunganya dengan Hal tersebut, Apakah guru gue tersebut mengalami hal yang lebih aneh dari yang gue alamin?? Apakah dunia memang sudah Aneh??
Ternyata dunia tidak seaneh yang  gue pikirin, setelah melihat kami yang kebingungan setengah mati akhirnya guru kimia gue  mulai angkat kursi ngebanting kita eh salah maksudnya ngangkat bicara.
“kalian sebenarnya tau nggak sih kalo sebenarnya air itu bisa mendengar apa yang kita katakan dan bisa merasakan sama halnya seperti  yang kita rasakan??”
Oke kami tambah heran..
“hah??” gue cuman bisanya ha hi hoo doank
“sebenarnya apa yang kita katakan benda mati sebenarnya tidak bener-bener mati, dia bisa mendengar apa yang kita ucapkan, menurut Dokter Masaru Emoto seorang peneliti dijepang Dengan sebuah kamera khusus, Dokter Masaru Emoto telah berhasil memotret Kristal air dalam keadaan beku dan dalam kondisi yang berbeda - beda, air tersebut di foto setelah di beri kata kata positif seperti terima kasih atau cinta dan syukur, dalam 20 detik langsung membentuk kristal hexagonal/ segi enam yang indah, sebaliknya apabila diberikan kata-kata yang kasar maka Kristal air tersebut kacau dan tak berbentuk”
Akan gue lihatin beberapa Foto tentang molekul air

Air yang dibacakan Doa
Air yang dibacakan doa dalam Islam
Air jika Mendengar Musik Metal
Jika diberi kata Malaikat dan Setan





Selain air menurut guru gue,  nasi pun bisa merasakan dan mendengar karena menurut apa yang beliau baca, jika nasi diberi kata-kata yang kasar akan menunjukan kemarahanya menurutnya saat ia melakukan percobaan dia menaruh segumpal nasi kedalam 2 gelas aqua kecil kemudian dia menuliskan kata terima kasih dan Kamu Bodoh pada masing-masing gelas dengan syarat tulisan tersebut dihadapkan ke arah nasi. Dan hasilnya setelah dibiarkan beberapa hari diatap rumahnya (ditempat yang sama)  nasi yang diberi ucapan terima kasih memang sudah basi akan tetapi tidak mengeluarkan bau sedangkan nasi yang diberi kata kamu bodoh telah mengeluarkan bau yang tidak sedap dan ada satu butir nasi yang berubah warna yaitu berwarna merah seakan-akan menunjukan kemarahanya, Subhanallah . . .



Mungkin ini salah satu Bukti Bahwa Pengobatan secara ruqyah Itu benar, menurut hadits Abu sa’id tentang ruqyah sebaimam riwayat muslim:
“Kemudian beliau Shallahu Alaihi WassaLam membaca Umm Al- Quran (Al- Fatihah), lalu mengumpulkan ludahnya, maka laki-laki itu kemudian menjadi sembuh.”
AL-Bukhari juga menyebutkan Hadits Aisyah bahwa Rasullullah Shallahu Alaihi wa Sallam pernah mebaca ruqyah sebagai berikut:
“Dengan nama Allah, tanah bumi kami dan ludah kami, sembuhkanlah orang sakit dengan izin tuhan kami.”
AL-Baidhawy berkata :” Pembahasan kedokteran telah menyatakan Bahwa air Ludah memiliki Kemampuan Dalam mematangkan dan menyeimbangkan pembawaan tubuh. Tanah juga mempunyai pengaruh dalam menjaga pembawaan tubuh dan menolak mudharat. Kemudian lebih dari itu, bacaan ruqyah memiliki banyak pengaruh yang mengagumkan yang tidak sanggup diselami hakikatnya oleh akal pikiran manusia.”
Dari apa yang telah dijelaskan oleh guru kimia gue tersebut kiranya sudah cukup untuk menghilangkan kebingungan gue terhadap apa yang banyak dilakukan orang di kampong gue ketika mereka sakit yaitu berupa meniup ke dalam botol  yang berisi air lalu diberi minum kepada orang yang sakit. Jujur sebelum guru gue cerita gue masih belum percaya dengan hal-hal yang demikian bahkan sebelumnya gue sempet berantem ama bapak gue sendiri menuntut kelogisan hal tersebut karena sebelumnya gue nggak percaya, mana mungkin sebotol air yang ditiup bisa menyembuhkan segala penyakit, But Now I really Believe that . . .


Mungkin Ada yang Bingung Juga ketika Kalian Kekuburan trus Meletakkan beberapa kembang kemudian menyiramnya dengan Air, Pasti Kalian Bertanya- Tanya Apa tujuan dari Hal melakukan Hal tersebut sejarahnya Rasullullah Shallallahu Alaihi wa Sallam pernah melewati kuburan lalu beliau berkata :
“Sesungguhnya keduanya sedang disiksa, dan mereka disiksa bukan kareba perkara yang besar bahkan disebabkan dosa besar, adapun yang pertama maka dahulunya ia tidak bersembunyi ketika membuang air kecil. Sedangkan yang lainya dahulunya berjalan sambil berbuat namiman( mengadu domba).”
Lalu Rasullullah Shallallahu Alaihi wa Sallam mengambil sebuah pohon kurma yang basah lalu beliau memotongnya menjadi dua, lalu beliau menanamnya pada setiap kubur tersebut seraya berkata :
mudah-mudahan ini dapat meringankan keduanya (dari adzab) selama ia belum kering.”
Sebagian ulama mengatakan : Hal ini disebabkan karena kedua pelepah tersebut terus menerus bertasbih selama belum mongering, maka tasbih tersebutlah yang meringankan Adzab kubur terhadap mayat . dan berdasarkan sebab yang terlalu jauh kemungkinanya ini mereka (para ulama yang berpendapat ini) kemudian menyunahkan untuk pergi ke kuburan untuk bertasbih dalam rangka meringankan kubur ( yang menimpa mayat ).
Dari semua penjelasan diatas semua dari Air, Nasi dan Kembang- kembangan yang tentu saja kita ketahui sebagai benda mati tidaklah bener-bener mati malah mereka bisa mendengar merasakan bahkan bisa bertasbih.  Dari semuanya Inibisa dijelaskan oleh satu ayat Al-Quran dimana Allah berfirman :
“Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada didalamnya bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu tidak sekalian tidak mengerti tasbih mereka.”
Semoga bermanfaat yaaa…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FYI : Downwelling, Upwelling dan Sirkulasi Termohalin

Upwelling Upwelling merupakan fenomena oseanografi yang melibatkan  wind-driven motion yang kuat, dingin dan biasanya membawa massa air yang kaya akan nutrien ke arah permukaan laut. Upwelling adalah fenomena atau kejadian yang berkaitan dengan gerakan naiknya massa air laut. Gerakan vertikal ini adalah bagian integrasi dari sirkulasi laut tetapi ribuan sampai jutaan kali lebih kecil dari arus horizontal. Gerakan vertikal ini terjadi akibat adanya stratifikasi densitas air laut karena dengan penambahan kedalaman mengakibatkan suhu menurun dan densitas meningkat yang menimbulkan energi untuk menggerakkan massa air secara vertikal.  Laut juga terstratifikasi oleh faktor lain, seperti kandungan nutrien yang semakin meningkat seiring pertambahan kedalaman. Dengan demikian adanya gerakan massa air vertikal akan menimbulkan efek yang signifikan terhadap kandungan nutrien pada lapisan kedalaman tertentu. Downwelling Downwelling merupakan keterbalikan dari upwelling

Sudut Datang Dan Pemanasan Di Muka Bumi

Sudut datang yang dimaksud disini adalah sudut datang sinar matahari menyinari permukaan bumi. Menjawab beberapa pertanyaan seperti mengapa siang hari lebih panas dibandingkan siang hari? Dan lainnya. Kali ini saya akan bahas tentang pengaruh sudut datang dengan suhu udara di permukaan Bumi. Alasan mengapa pada saat siang hari udara lebih panas dibandingkan sore hari. Ada dua Faktor penyebabnya yaitu Ratio Energi / luas area dan Jarak/ panjang atmosfer yang dilalui atau di tembus. 1.        Ratio Energi/Luas Area Maksudnya Luas area disini berhubungan dengan sudut Datang sinar Matahari karena sudut datang sinar akan mempengaruhi kuat cahaya matahari dan mempengaruhi luas permukaan yg akan disinari . agar lebih mudah saya akan memberikan contoh melalui Gambar. Pada gambar pertama   dimana sudut datang nya 90 derajat matahari hanya menyinari luas area sebesar 1 meter persegi saja, sedangkan pada gambar kedua karena sudut datangnya kecil sebesar 30 derajat saja m

Ocean Conveyor Belt And Gulf Stream

Arus laut secara langsung memiliki pengaruh pada kehidupan kita, mereka mentetukan cuaca,iklim dan banyak lagi. Antara Arus Laut dan system angina mentrasport panas dari equator ke kutub dan beroperasi seperi mesin besar   Ada berbagai macam arus di dunia dan ocean conveyor belt adalah salah satu yang palingberpengaruh Arus ini membawa panas dari equator ke kutub terutama di wilayah eropa   Siklus ini biasa disebut sirkulasi termohalin dimana termo adalah suhu dan halin adalah garam, keduanya menentukan tingkat kepadatan air, sirkulasi inilah yang membentuk iklim di eropa. Dan apa yang terjadi jika terjadi pemanasan global adalah ketika es mencair di sekitar Greenland maka akan mengurangi kepadatan air tersebut,karena konsentrasi garam berkurang   akibat es yang merupakan air tawar saat mencair. Oleh karena itu, ketika sirkulasi tersebut berhenti maka eropa tidak akan mendapatkan panasnya kembali, dan secara langsung melemparkan eropa ke jaman es selama beribu-ribu