Langsung ke konten utama

The Day



Hari yang di tiba-tiba pun muncul, dimana artinya hari ini gue harus melawan 3 kelas sekaligus (INS4, INS2, MET2) dalam cerdas cermat Iptek Expo,dengan keraguan yang cukup hebat, dan rasa deg2an yang dibawa oleh salah seorang temen gue pada akhirnya kami tim klimatologi semester 4 berhasil untuk tidak memenangkan perlombaan dengan perolehan nilai 60 dan mendapatkan The worst point on that game.
Kalo dipikir-dipikir sebenarnya kesalahan bukan karena murni kesalahan kami, itu dikarenakan oleh dari beberapa pertanyaan yang menurut gue kurang penting untuk di tanyakan, seperti :
1.       Siapa penulis Novel Habibi-Ainun??
2.       Siapa pemeran Habibie dalam film tersebut??
Dan hal-hal penting lainya keluar dari mulut MC, semenjak saat itu gue gak suka nonton film tersebut, tapi tetep di kehidupan nyata gue sosok pak Habibie sangat menginspirasi gue..(heheee..im still in to you mr.habibie), disaat gue lagi down dan bener2 bete karena kekalahan CC tersebut sialnya saat gue pulang trus nyetel tivi muncul muka olga dengan gaya lebay nya memerankan Habibie dan oppie kumis sebagai ainun,,,
Aaaaaaarrggg..sialan padahal gue baru aja bĂȘte??kenapaaaa??kenapa lagu+parody nya muncul ?? ntar besok2 gue harus mengahadapi pertanyaan “siapakah banci pertama yang memerankan Habibie??’’ trus gue harus ngingat muka na’asnya olga dengan gaya nya yang so ladisman dikepala gue dan cuman karena pertanyaan tersebut gue harus mabok olga?? Kan gak mungkin???
Maybe I  didnt prepare for that day,dan dari semua kabar buruk yang menimpa gue, ada satu kabar baik dimana spesies II “inguser beninger” tidak muncul alias nongol  sepanjang pertandingan meskipun efek sampingnya adalah kepala gue harus berat sebelah selama pelajaran pak tamto mulai sampai pertandingan berlangsung.. yups maybe that the point kenapa gue bisa gagal hari tsb ( Ngeles doank !!) ,,sekali lagi thanks “inguser beninger” for the excellent gift..(sigh)
Oke..its not matter, the world still ordinary and exist even you lose, kalo kata sahabat gue ( I call her, Fitri) ini adalah sebuah proses dan anggap saja sebagai pengalaman idup (seenggaknya idup gue gk terlalu biasa) dan dunia gk bakal kiamat juga kalo kamu menang, belum tentu lu menang trus lu berubah cantik kayak Annisa Cherribelle, kan gk mungkin??
Menang perlombaan bukan satu2nya yang gue harap, yang paling utama adalah jawaban dari pertanyaan2 yang telah mereinkarnasi menjadi Kuntilanak beberapa hari ini ( Ngehantuin gue) soalnya gue udah mencoba mencari jawaban di om google alhasil gue malah kesesat sendiri, gue harus mendownload PPT yang Isinya gk penting dan gk ada hubunganya ama jawabanya, sebenarnya gue bisa menjelajah lebih dalam lagi cuman karena jaringan yang gue pakai leletnya naudzubillah akhirnya gue menghentikan semua pencarian (jodoh !! no way) jawaban dari Kuntilanak Question, and the Kuntilanak Question Are:
1.       Kenapa arah dan kecepatan Angin Tiap Lapisan Ketinggian berbeda??
2.       Kenapa tuhan menciptakan seperti itu??
3.       Apa manfaat bagi Cuaca dan Iklim??
4.       Kenapa suara gue mirip badai tropis??(oke..yang ini gk penting dijawab)

Alhasil gue puny aide brilliant untuk menanyakan hal tersebut kepada pak Tamto ( the best lecture on climatology) tapi keburu salah seorang temen gue menyakan hal tersebut sebelum gue mengucapkan kata “ K “ dari “kenapa” dan pertanyaan tersebut dia hubungkan dengan WYI (Webster young Index) dan untu jawabanya….

Its for next post……………………………………………………………………!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FYI : Downwelling, Upwelling dan Sirkulasi Termohalin

Upwelling Upwelling merupakan fenomena oseanografi yang melibatkan  wind-driven motion yang kuat, dingin dan biasanya membawa massa air yang kaya akan nutrien ke arah permukaan laut. Upwelling adalah fenomena atau kejadian yang berkaitan dengan gerakan naiknya massa air laut. Gerakan vertikal ini adalah bagian integrasi dari sirkulasi laut tetapi ribuan sampai jutaan kali lebih kecil dari arus horizontal. Gerakan vertikal ini terjadi akibat adanya stratifikasi densitas air laut karena dengan penambahan kedalaman mengakibatkan suhu menurun dan densitas meningkat yang menimbulkan energi untuk menggerakkan massa air secara vertikal.  Laut juga terstratifikasi oleh faktor lain, seperti kandungan nutrien yang semakin meningkat seiring pertambahan kedalaman. Dengan demikian adanya gerakan massa air vertikal akan menimbulkan efek yang signifikan terhadap kandungan nutrien pada lapisan kedalaman tertentu. Downwelling Downwelling merupakan keterbalikan dari upwelling

Sudut Datang Dan Pemanasan Di Muka Bumi

Sudut datang yang dimaksud disini adalah sudut datang sinar matahari menyinari permukaan bumi. Menjawab beberapa pertanyaan seperti mengapa siang hari lebih panas dibandingkan siang hari? Dan lainnya. Kali ini saya akan bahas tentang pengaruh sudut datang dengan suhu udara di permukaan Bumi. Alasan mengapa pada saat siang hari udara lebih panas dibandingkan sore hari. Ada dua Faktor penyebabnya yaitu Ratio Energi / luas area dan Jarak/ panjang atmosfer yang dilalui atau di tembus. 1.        Ratio Energi/Luas Area Maksudnya Luas area disini berhubungan dengan sudut Datang sinar Matahari karena sudut datang sinar akan mempengaruhi kuat cahaya matahari dan mempengaruhi luas permukaan yg akan disinari . agar lebih mudah saya akan memberikan contoh melalui Gambar. Pada gambar pertama   dimana sudut datang nya 90 derajat matahari hanya menyinari luas area sebesar 1 meter persegi saja, sedangkan pada gambar kedua karena sudut datangnya kecil sebesar 30 derajat saja m

Ocean Conveyor Belt And Gulf Stream

Arus laut secara langsung memiliki pengaruh pada kehidupan kita, mereka mentetukan cuaca,iklim dan banyak lagi. Antara Arus Laut dan system angina mentrasport panas dari equator ke kutub dan beroperasi seperi mesin besar   Ada berbagai macam arus di dunia dan ocean conveyor belt adalah salah satu yang palingberpengaruh Arus ini membawa panas dari equator ke kutub terutama di wilayah eropa   Siklus ini biasa disebut sirkulasi termohalin dimana termo adalah suhu dan halin adalah garam, keduanya menentukan tingkat kepadatan air, sirkulasi inilah yang membentuk iklim di eropa. Dan apa yang terjadi jika terjadi pemanasan global adalah ketika es mencair di sekitar Greenland maka akan mengurangi kepadatan air tersebut,karena konsentrasi garam berkurang   akibat es yang merupakan air tawar saat mencair. Oleh karena itu, ketika sirkulasi tersebut berhenti maka eropa tidak akan mendapatkan panasnya kembali, dan secara langsung melemparkan eropa ke jaman es selama beribu-ribu