Langsung ke konten utama

Memory



Uwaaaaahhhh !!

Gutnite gutnite,, semuanya !!

Selamat malam buat siapa aja yang baca tulisan nggak penting ini, sebuah tulisan dari seorang yang nggak tau apa yang harus dilakukan untuk hidupnya sendiri.
Malam ini gue terkenang  masa-masa SMA gue, soalnya entah kenapa akhir-akhir ini lagi kangen ama Masa Lalu, kangen ama masa SMA pastinya, kangen Masa SMP, kangen Saat-saat gue masih kecil, kangen semuanya deh, Kangen saat-saat di kampung Halaman, lagi homesick gara-gara nggak bisa pulang karena sedikit kendala yang nggak berarti but its mean a lot for my life. 

Entah kenapa akhir akhir ini gue jadi sering mikirin tentang masa lalu gue dulu, padahal cuman balas komen komenan ama temen-temen SMA di fesbuk aja  udah berasa kembali ketahun-tahun itu, padahal lagi sedih karena banyak hal yang nggak gue suka ,tiba-tiba ada rasa senang tersendiri ketika chatingan ama mereka seakan tubuh ini terbawa ke masa itu. Ketika ngobrol ama mereka gue jadi ingat beberapa hal yang gue lupa akan diri gue sendiri, shock juga sih ketika nyadar kalo gue pernah melakukan itu dan seperti itu pada masa itu, gue lupa kalau gue seorang Movie freak yang selalu rekomen filem-filem baru dulunya ( nggak bangga juga sih), sekarang ketika seorang temen nanya tentang filem baru, gue malah jawab “gue nggak tau filem-filem baru”, oh iya ternyata aku seperti itu loh dulu dan masih banyak kenangan lainya yang banyak gue lupain, gue lupa karena keadaan gue sekarang.

Entah kenapa sekarang gue seperti masih merasa kalau gue terjebak di dunia yang salah, tersesat di suatu tempat yang asing sekali yang gue sama sekali nggak kenal orang-orangnya. Sedih !!? iya.. mungkin sampai gue menulis tulisan ini, ternyata gue mensyukuri punya masa-masa SMA dulu, punya temen-temen yang gila, masih sama Ortu meskipun kadang-kadang keduanya bikin gue kesel (Astagfirullah..nggak boleh di contoh) dan  punya banyak keluarga yang beranak pinak sehingga menghasilkan banyak sepupu.

Di kehidupan yang sekarang gue banyak berubah (yg lebih baik .. Amin), lebih banyak sedih nya sih, nggak tau juga hati gue selalu sedih (ama orang-orang sekitar juga), banyak hal yang membuat gue benci tempat gue sekarang, yang membuat gue pengen lari tapi nggak bisa seperti ada sebuah rantai besar yang mengikat kedua kaki gue. Namanya juga pengen nyari idup, harus butuh pengorbanan, harus rela dengan keadaan. Tapi dengan sedikit mengingat masa-masa SMA rasanya perasaan gembira muncul dengan tiba-tiba, suatu perasaan senang tapi sedih yang muncul tanpa gue duga sebelumnya.

Di 2013 ini banyak Hal yang terjadi, Alhamdulillah Banyak Hal ajaib yang terjadi, meskipun gue seorang loser yang mengharapkan perubahan tapi tahun ini cukup lumayan dari tahun sebelumnya (2012) gue benci tahun (2012), ya namanya seoranng kayak gue sedikit keajaiban adalah suatu hadiah buat gue.
Dan di Akhir tahun ini, gue lebih banyak mengabiskan waktu dengan sesuatu yang nggak gue suka, tapi kenangan – kenangan tentang dulu mulai muncul kembali, seakan akan Roh gue kembali ke Masa itu meskipun tubuh masih di masih di tempat yang sama, di tempat yang gue benci dan keadaan yang gue banyak nggak suka, gue bersyukur masih ada hal-hal yang mebuat gue bahagia di masa lampau.

Hari ini gue seakan kembali ke masa itu. Ternyata gue belum bisa melupakan segala kenangan itu. Padahal cuman ngomongin sedikit pecakapan tapi seperti itu saja, tubuh  ini tidak bisa menahan semua kenangan di masa itu.. T.T

Gut nite All ..Jangan lupa dengan Hal yang membuat kalian bahagia, karena sedikit kenangan bisa membuat kita tersenyum saat kita mengalami kesulitan . . .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FYI : Downwelling, Upwelling dan Sirkulasi Termohalin

Upwelling Upwelling merupakan fenomena oseanografi yang melibatkan  wind-driven motion yang kuat, dingin dan biasanya membawa massa air yang kaya akan nutrien ke arah permukaan laut. Upwelling adalah fenomena atau kejadian yang berkaitan dengan gerakan naiknya massa air laut. Gerakan vertikal ini adalah bagian integrasi dari sirkulasi laut tetapi ribuan sampai jutaan kali lebih kecil dari arus horizontal. Gerakan vertikal ini terjadi akibat adanya stratifikasi densitas air laut karena dengan penambahan kedalaman mengakibatkan suhu menurun dan densitas meningkat yang menimbulkan energi untuk menggerakkan massa air secara vertikal.  Laut juga terstratifikasi oleh faktor lain, seperti kandungan nutrien yang semakin meningkat seiring pertambahan kedalaman. Dengan demikian adanya gerakan massa air vertikal akan menimbulkan efek yang signifikan terhadap kandungan nutrien pada lapisan kedalaman tertentu. Downwelling Downwelling merupakan keterbalikan dari upwelling

Sudut Datang Dan Pemanasan Di Muka Bumi

Sudut datang yang dimaksud disini adalah sudut datang sinar matahari menyinari permukaan bumi. Menjawab beberapa pertanyaan seperti mengapa siang hari lebih panas dibandingkan siang hari? Dan lainnya. Kali ini saya akan bahas tentang pengaruh sudut datang dengan suhu udara di permukaan Bumi. Alasan mengapa pada saat siang hari udara lebih panas dibandingkan sore hari. Ada dua Faktor penyebabnya yaitu Ratio Energi / luas area dan Jarak/ panjang atmosfer yang dilalui atau di tembus. 1.        Ratio Energi/Luas Area Maksudnya Luas area disini berhubungan dengan sudut Datang sinar Matahari karena sudut datang sinar akan mempengaruhi kuat cahaya matahari dan mempengaruhi luas permukaan yg akan disinari . agar lebih mudah saya akan memberikan contoh melalui Gambar. Pada gambar pertama   dimana sudut datang nya 90 derajat matahari hanya menyinari luas area sebesar 1 meter persegi saja, sedangkan pada gambar kedua karena sudut datangnya kecil sebesar 30 derajat saja m

Ocean Conveyor Belt And Gulf Stream

Arus laut secara langsung memiliki pengaruh pada kehidupan kita, mereka mentetukan cuaca,iklim dan banyak lagi. Antara Arus Laut dan system angina mentrasport panas dari equator ke kutub dan beroperasi seperi mesin besar   Ada berbagai macam arus di dunia dan ocean conveyor belt adalah salah satu yang palingberpengaruh Arus ini membawa panas dari equator ke kutub terutama di wilayah eropa   Siklus ini biasa disebut sirkulasi termohalin dimana termo adalah suhu dan halin adalah garam, keduanya menentukan tingkat kepadatan air, sirkulasi inilah yang membentuk iklim di eropa. Dan apa yang terjadi jika terjadi pemanasan global adalah ketika es mencair di sekitar Greenland maka akan mengurangi kepadatan air tersebut,karena konsentrasi garam berkurang   akibat es yang merupakan air tawar saat mencair. Oleh karena itu, ketika sirkulasi tersebut berhenti maka eropa tidak akan mendapatkan panasnya kembali, dan secara langsung melemparkan eropa ke jaman es selama beribu-ribu