Langsung ke konten utama

2021 Update Life

 

Hai.. ga nyangka bakal update lagi setelah sekian lama..

Udah 4 tahun semenjak update terakhir

Dan tenang semuanya,, gue masih hidup dan suka ngecek blog ini sesekali

Gue sering ngecek berapa banyak viewersnya dan artikel yang paling sering di baca

Dan akhir-akhir ini, jumlah pembacanya benar-benar berkurang sangat drastis..!!

Sedih sih iya.. meski udah jarang update tapi kalo liat jumlah views yang masih banyak bikin hari gue jadi sedikit lebih bahagia, mungkin di bilang lebay atau sok.. but for you information guys

terkadang hal kecil bisa membuat kita bahagia,,sama kayak jumlah views

oke oke.. udah dulu ngomongin masalah views

tapi inti kenapa nulis lagi blog, karena gue udah mulai bosan dan gatau harus ngapain !!

bukan nya gue ga punya kerjaan ya,,

ya gue setelah lulus kuliah di tahun 2016 akhir, gue kerja di salah satu instansi yang mungkin cukup banyak orang tau, tapi percayalah bahwa kalian kelak akan menemukan satu titik dimana hidup kalian mulai bosan dan merasa itu-itu aja..

gue sekarang sudah jadi forecaster iklim, mungkin sangat jauh dari apa yang gue harapkan sedari awal sejak gue kuliah, jika kalian baca satu postingan gue, gue pernah bilang jika gue lulus, gue akan melamar jadi peneliti karena terinspirasi dari salah satu dosen Matematika gue yang juga seorang peneliti di Instansi yang sama dimana gue sekarang bekerja.

Dan pada akhirnya semua tidak berjalan sesuai rencana, gue justru di terima di salah satu tim untuk prakiraan iklim, awalnya cukup berat apalagi namanya penyesuaian dengan rekan kerja, mungkin jika rekan kerja kalian seumuran atau beda 1 atau 2 tahun mungkin kalian akan cepat menyesuaikan karena kalian akan membahas topik yang sama, tapi gue harus bekerja dengan orang yang memiliki jarak umur yang lumayan agak jauh jadi gue benar-benar butuh effort yang lebih besar untuk menyesuaikan.

 

Mungkin ada yang mikir, harusnya enak kerja dengan orang yang lebih tua dari kita, kan enak bisa ngemong.. guys..please.. u cant expect people at that aged to be mature..

Sometimes.. a lot of them are childish.. dan kalian benar-benar gak nyangka, kalian lah yang harus dewasa ngadepin orang-orang kayak gitu..

Dan untuk masalah pekerjaan juga, entah kenapa gue merasa gue tidak diterima dan gue harus berusaha untuk merubah diri sesuai ekspetasi mereka agar diterima.

Dan karena hal tersebut juga, gue menjadi pribadi yang 180 derajat berubah, yang biasanya gue anak yang talkactive dan suka berbaur, gue jadi lebih pendiam dan harus jaga omongan, kadang jokes yang gue keluarin belum tentu diterima baik sama senior-senior gue..hiks

(guys buka berarti gue tipikal anak yang suka ngomong ngawur dan ga sopan ya)

Tapi gue besyukur, setelah setahun gue bekerja, akhirnya ada teman-teman baru alias ada anak-anak baru yang umurnya masih sepantaran dan masuk ke divisi gue dan bikin suasana jadi rame, meski pada akhirnya senior-senior gue dan bos gue terkadang suka ngebandingin antara satu sama lain.

Gue jadi belajar sih dengan kondisi dunia kerja seperti apa, ada orang yang sudah bekerja dan berusaha semaksimal mungkin tapi Ketika lo ga disukai ya udah, kalian gak bakal naik. Sedangkan ada juga orang yang ga butuh effort banyak tapi karena menang cantik atau bapak kalian orang berpengaruh di tempat itu, kalian bakal aman atau minimal kamu disukai dengan alasan yang kalian juga gak pahami, dan gue tipikal anak dengan prasyarat pertama dan gak disukai tanpa alasan..emang kudu banyak sabar hidup gue..

Padahal gue ngelakuin apapun itu dengan iklas dan pamrih tapi tetep aja nganggap nya ada maksud lain atau apalah.. pisau mana pisau..pengen gue hantam orang-orang-..haha (canda..gue bukan psycho)

Pada saat lulus kuliah, gue sadar satu hal, hal yang membuat gue paling sedih selain gue pisah sama sahabat-sahabat gue yaitu gue gak bakal menemukan keseruan hidup sama seperti gue sekolah, mungkin banyak yang bilang gue gak suka sekolah banyak tugas, ya itu sisi gak enaknya sekolah, tapi percayalah ketika kalian bertambah usia kalian akan kangen dan berharap bisa mutarin waktu cuman bisa buat nongkrong bareng sahabat-sahabat kalian yang paling asik di sekolah.

Dan kita gak mungkin berharap orang akan selamanya sama.. (ingat ini)

Seiring berjalan nya waktu orang akan berubah,

Orang yang sudah kalian kenal dengan baik kemudian kalian ga ketemu dalam waktu yang lama dan pada saat bertemu, kamu akan menemukan orang lain, kalian akan menemukan temen kalian yang dulunya asik tiba-tiba menjadi pribadi lebih pendiam atau orang yang benar-benar baru kalian kenal

Dan gue lagi ngalamin itu juga, ketika gue ketemu dengan teman-teman gue pada saat kuliah, entah kenapa sekarang sudah banyak yang berubah, padahal kalo di ingat-ingat dulu pada gak tau malu dan suka teriak-teriak gak jelas kalo di kelas.. this is the saddest part of your life

Trus sekarang, banyak dari temen-temen gue udah nikah, ya dan gue belum

Mungkin ini salah satu faktornya kali ya kenapa orang bisa banyak berubah, karena pada dasarnya apa yang menjadi topik pembicaraan telah berubah, dan makin kesini gue makin menemukan kalau hidup gue sudah mulai kurang menarik..begitupun dengan pekerjaan gue yang pada awalnya gue kira akan menjadi passion hidup gue dan kenyataan nya kita harus ketemu dengan banyak orang yang gak sesuai sama ekspetasi kita dan banyak hal lainnya, gue pun merasa bosan dengan apa yang gue kerjakan

Gue harus cari sesuatu yang buat hidup gue lebih bermakna, bikin gue semangat dan lebih bersyukur.

So, I'm trying to take part in the selection of scholarships abroad and tomorrow there will be a meeting, I don't know whether at the meeting there will be an announcement regarding who got the scholarship or not, but I hope I can get this scholarship. I really want a new journey in my life.

Please doanya ya semua, semoga mendapat beasiswanya.. aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FYI : Downwelling, Upwelling dan Sirkulasi Termohalin

Upwelling Upwelling merupakan fenomena oseanografi yang melibatkan  wind-driven motion yang kuat, dingin dan biasanya membawa massa air yang kaya akan nutrien ke arah permukaan laut. Upwelling adalah fenomena atau kejadian yang berkaitan dengan gerakan naiknya massa air laut. Gerakan vertikal ini adalah bagian integrasi dari sirkulasi laut tetapi ribuan sampai jutaan kali lebih kecil dari arus horizontal. Gerakan vertikal ini terjadi akibat adanya stratifikasi densitas air laut karena dengan penambahan kedalaman mengakibatkan suhu menurun dan densitas meningkat yang menimbulkan energi untuk menggerakkan massa air secara vertikal.  Laut juga terstratifikasi oleh faktor lain, seperti kandungan nutrien yang semakin meningkat seiring pertambahan kedalaman. Dengan demikian adanya gerakan massa air vertikal akan menimbulkan efek yang signifikan terhadap kandungan nutrien pada lapisan kedalaman tertentu. Downwelling Downwelling merupakan keterbalikan dari upwelling

Sudut Datang Dan Pemanasan Di Muka Bumi

Sudut datang yang dimaksud disini adalah sudut datang sinar matahari menyinari permukaan bumi. Menjawab beberapa pertanyaan seperti mengapa siang hari lebih panas dibandingkan siang hari? Dan lainnya. Kali ini saya akan bahas tentang pengaruh sudut datang dengan suhu udara di permukaan Bumi. Alasan mengapa pada saat siang hari udara lebih panas dibandingkan sore hari. Ada dua Faktor penyebabnya yaitu Ratio Energi / luas area dan Jarak/ panjang atmosfer yang dilalui atau di tembus. 1.        Ratio Energi/Luas Area Maksudnya Luas area disini berhubungan dengan sudut Datang sinar Matahari karena sudut datang sinar akan mempengaruhi kuat cahaya matahari dan mempengaruhi luas permukaan yg akan disinari . agar lebih mudah saya akan memberikan contoh melalui Gambar. Pada gambar pertama   dimana sudut datang nya 90 derajat matahari hanya menyinari luas area sebesar 1 meter persegi saja, sedangkan pada gambar kedua karena sudut datangnya kecil sebesar 30 derajat saja m

Ocean Conveyor Belt And Gulf Stream

Arus laut secara langsung memiliki pengaruh pada kehidupan kita, mereka mentetukan cuaca,iklim dan banyak lagi. Antara Arus Laut dan system angina mentrasport panas dari equator ke kutub dan beroperasi seperi mesin besar   Ada berbagai macam arus di dunia dan ocean conveyor belt adalah salah satu yang palingberpengaruh Arus ini membawa panas dari equator ke kutub terutama di wilayah eropa   Siklus ini biasa disebut sirkulasi termohalin dimana termo adalah suhu dan halin adalah garam, keduanya menentukan tingkat kepadatan air, sirkulasi inilah yang membentuk iklim di eropa. Dan apa yang terjadi jika terjadi pemanasan global adalah ketika es mencair di sekitar Greenland maka akan mengurangi kepadatan air tersebut,karena konsentrasi garam berkurang   akibat es yang merupakan air tawar saat mencair. Oleh karena itu, ketika sirkulasi tersebut berhenti maka eropa tidak akan mendapatkan panasnya kembali, dan secara langsung melemparkan eropa ke jaman es selama beribu-ribu